Jumat, 27 Juli 2012

Biola Bila-1


Hai teman-teman! Namaku B-I-BI,L-A-LA..BILA. Nama panjangku bilaaaaaaaaa... Ahaha. Engga deng. Nama panjangku Bila Stevanno. Papahku Agung Stevanno dan mamahku Tina Stevanno. Tahukah kamu? Semua keluarga besarku yang dari papah punya nama Stevanno di belakang namanya lho. Keren yah? Hihi..=D
            Aku cinta mati sama yang namanya BIOLA. Yaa..BIOLA. Tapi sayangnya keluarga aku engga ada yang jadi pemusik. Satupun ENGGA ADA! Padahal aku merasa bahwa duniaku ada di seni. SENI MUSIK. Dan parahnya lagi, keluarga aku melarang aku untuk bermain-main dengan senar-senar kecil itu. Kalau tidak salah, aku mulai suka dengan biola waktu aku berumur 9 tahun. Waktu itu aku melihat seorang violis yang berasal dari Jerman tapi kelahiran Indonesia, Iskandar Widjaja di salah satu majalah milik temanku. Dari situ, aku mulai mengumpulkan uang untuk membeli buku tentang cara memainkan biola, buku pengenalan not balok dan buku-buku lainnya yang berhubungan dengan musik. Aku pernah bilang sama papahku kalau cita-cita aku jadi violis. Dan apa kamu tau papahku menjawab apa? Menurutku itu kata-kata yang menyakitkan untukku. Papah bilang “TIDAK Bila! Kamu harus jadi DOKTER. Apa kata orang kalau seorang keluarga Stevanno menjadi VIOLIS. Papah ingin kamu jadi DOKTER Bila, apalagi kamu anak satu-satunya dan mamah dan papah juga dokter. Sekarang lupakan cita-citamu itu dan berfikirlah bagaimana caranya untuk menjadi dokter seperti mamah dan papah!” dan pikiranku melayang. Jadi DOKTER? Apa itu tidak salah. Nilai IPAku saja pas-pasan begitu. Dapat nilai 7 saja aku sudah bangga.  Padahal nilai batas tuntasnya 7,5. Bagaimana bisa aku jadi dokter kalau nilai IPAku saja tak pernah tuntas. Dan kata-kata papahku itu selalu terngiang di telingaku sampai sekarang.
            Sekarang aku berumur 13 tahun. Aku kelas VII B di Pelita Harapan Junior High School. Seneeeng..banget bisa masuk SMP. Soalnya, kalau di SMP itu kan ada ekstrakulikuler musik. Dan di sekolahku ini, ada studio musik yang lengkap dan kereeeen banget. Dan kalian tahu ? apa BENDA yang paling menakjubkan disana?? YA! BIOLA!!
Suatu hari, aku menyelinap masuk dalam studio musik itu. Padahal, sudah jelas-jelas ada larangan untuk tidak masuk ke studio musik tanpa izin. Di situ, aku menemukan benda yang sangat ingin kumainkan. Perlahan, aku mendekati biola itu dan mulai memainkannya. Aku memainkan salah satu nada yang pernah ku dengar. Sebenarnya aku belum pernah menyentuh biola, hehe. Aku hanya mendengar dan mencoba memahami letak not dari buku yang kumiliki. Tanpa sadar aku memejamkan mata saat memainkan biola itu, tapi ... “kreek” pintu terbuka, seseorang masuk dan berkata “sedang apa kamu disini? kamu siapa?” 

Kalian mau tau siapa orang yang membuka pintu? Tunggu kisah selanjutnya!

see yaa=)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar